Home Tips dan Trik Note: Tips Cara Membeli Rumah Dengan Harga Murah Kolektif Grosir Skala Besar – ILMU PENGETAHUAN

Note: Tips Cara Membeli Rumah Dengan Harga Murah Kolektif Grosir Skala Besar – ILMU PENGETAHUAN

by Administrator Kingsmaster 0 comment

Hampir semua orang yang telah bekerja ingin memiliki rumah sendiri. Akan tetapi sebagian mungkin menganggap cita-cita kepingin punya rumah tersebut hanya mimpi indah belaka. Ini semua karena rumah yang ditawarkan pengembang rumah real estate sulit terjangkau oleh maysrakat golongan menengah ke bawah. Biarpun terjangkau, rumahnya pun tidak sesuai dengan harapan.

Beberapa Keinginan Dalam Membeli Rumah :
– Strategis dekat ke mana-mana
– Tanahnya luas
– Bangun rumah sesuai keinginan sendiri
– Sesama penghuni saling kenal dan akrab
– Bebas banjir
– Transportasi mudah
– Fasilitas umum lengkap
– Tidak berhubungan dengan pengembang atau bank kredit
dan lain sebagainya

Sebenarnya semua itu bisa kita penuhi dengan jalan menjadi developer/pengembang untuk diri sendiri. Karena kalau bikin rumah sendirian biayanya lebih mahal, maka kita perlu mengajak banyak orang yang kita kenal baik untuk jadi tetangga kita. Dengan begitu pembangunan rumah pun nanti akan dilakukan bersama-sama dalam skala besar sehingga lebih efisien.

Yang pertama harus dilakukan adalah mencari teman, saudara, tetangga, dan lain-lain yang mau bersatu membangun rumah murah untuk bersama. Salah satu tunjuk jadi ketua, bendahara, dan anggota struktur organisasi lain yang diperlukan. Setelah semua oke dan ada komitmen bersama yang kuat maka selanjutnya adalah pencarian lokasi sesuai hasil musyawarah.

Apabila lokasi sudah ditemukan dan disepakati, kemudian langkah berikutnya adalah mencari tanah kosong dan membelinya. Namun sebelum beli sudah ada kesepakatan pembagian tanah dan peruntukan masing-masing tanah tersebut dari masing-masing anggota agar tidak perjadi perselisihan. Setelah beres semua, barulah masing-masing anggota membangun rumah.

Intinya adalah membeli secara kolektif beramai-ramai skala besar akan lebih hemat biaya dan juga bisa menurunkan harga-harga barang belanjaan. Selamat mencoba!

Facebook Comments

You may also like

%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas