Home Motivasi Islam Note: TIDAK AKAN LUPUT SECUIL KEBAIKAN DARI PANDANGAN ALLAH SWT

Note: TIDAK AKAN LUPUT SECUIL KEBAIKAN DARI PANDANGAN ALLAH SWT

by Administrator Kingsmaster 0 comment

TIDAK AKAN LUPUT SECUIL KEBAIKAN DARI PANDANGAN ALLAH SWT

Ini kisah Ustadz Hanan Attaki di Bandung. Sedikit kisah dari perjalanan hidupnya ketika ia & istrinya hendak mencari rumah tinggal. Karena sudah lama tinggal di kontrakan & ingin memiliki rumah sendiri.

Sebelum berangkat saat adzan duhur menyempatkan sholat di mesjid di bilangan Cihanjuang, Kab.Bandung Barat. Di mesjid itulah ia bertemu dengan salah seorang jama’ah yang mengenalnya.

“Ustadz mau kemana?” tanya jama’ah tsb
“Ini lagi jalan2 sama istri, mau cari rumah yang dijual disekitar sini pak. Apa bapak punya teman yang jual rumah murah dekat sini, tipe 36?”
“Oo gitu, subhanallah kebetulan saya juga punya rumah dekat sini mau saya jual. Luasnya 300 meter persegi, ada kolam renangnya. Garasinya bisa muat 3 mobil. Coba deh ustadz lihat dulu”
“Oh gitu, tapi saya cari rumah yang murah pak. Kalo rumah bapak sebesar itu saya belum sanggup. Maaf ya pak, kriterianya nggak masuk anggaran saya ”
“Udah, ustadz liat aja dulu”
“Maaf pak, sepertinya belum untuk sekarang” sang ustadz menampik permintaan jama’ah tersebut.

Akhirnya mereka berpisah.
Malamnya, si bapak tsb menelepon,
“Ustadz, kapan mau lihat rumah saya? Saya tunggu banget kehadiran ustadz. Soal ustadz mau atau nggak, yang penting lihat aja dulu.” pintanya memaksa.

Akhirnya Ustadz menyanggupi. Esoknya Ust Hanan datang bersama istrinya,

“Ustadz, rumah saya ini ada yang nawar 700 juta nggak saya lepas. Tapi buat ustadz, terserah ustadz mau berapa deh”
“Waduh, saya cari rumah yang 300 juta aja pak”
“Ya sudah, kalo gitu saya lepas 300 juta aja”
“gimana maksudnya pak?” masih bingung setengah nggak percaya
“Iya, saya jual ke ustadz 300 juta aja”
“MasyaAllah….”
“Bagaimana ustadz?”

“Tapi saya hanya punya uang 20 juta, itu pun saya rencana mengajukan KPR ke bank syariah”
“Sudah ustadz nggak perlu kredit ke bank, sini kredit ke saya aja. DP 20 juta nya serahkan ke saya”
“Dicicil berapa tahun pak?” tanya ustadz masih setengah nggak percaya
“terserah ustadz” jawab bapak itu.

Akhirnya, dengan hanya modal 20 juta, Ustadz Hanan bisa menempati rumah yang diluar ekspektasinya. Sudah dapat rumah diskon dari 700 juta jadi 300 juta, lalu cuma setor uang muka 20juta, dan bisa dicicil sebebasnya. Alhamdulillah, Allah berikan kemudahan. Singkat cerita, kredit tersebut lunas dalam waktu 2 tahun.

Ustadz Hanan baru teringat kalo dulu ia pernah menolong orang keluar dari kesulitan. Mungkin inilah balasan yang Allah berikan.

***
Sahabat Mukjizat Alquran, mari kita simak surat Al-Ankabut ayat 7 :

“Dan orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan, pasti akan Kami hapus kesalahan-kesalahannya dan mereka pasti akan Kami beri balasan yang lebih baik dari apa yang mereka kerjakan.”

Sekiranya kita merasa ada masalah ekonomi, terbelit hutang, jodoh yang tak kunjung datang, kesulitan hubungan keluarga, masalah dengan teman, dsb. Segera pecahkan dengan lakukan kebaikan. Lakukan kebaikan pada teman kita yang sedang membutuhkan pertolongan, pada tetangga kita yang sudah lama menunggu uluran tangan kita. Pekalah dengan masalah orang lain. Jika ada peluang kebaikan di depan mata, jangan berpikir menundanya. Segera lakukan saat itu juga, sebelum kesempatan itu Allah berikan pada orang lain.

Facebook Comments

You may also like

%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas