Home Wanita Note: 7 Cara Mengatasi Wanita Matre (No.3 Ampuh)

Note: 7 Cara Mengatasi Wanita Matre (No.3 Ampuh)

by Administrator Kingsmaster 0 comment

Sama hal dengan wanita mengharapkan bisa mendapatkan pria tampan sebagai pasangannya, pria juga mengharapkan bisa mendapatkan wanita cantik sebagai pasangannya. Namun apa jadinya apabila di balik kecantikannya tersebut ternyata tersembunyi sikap matre, yaitu hanya peduli pada materi atau uang yang dimiliki pasangan prianya. Bukankah hal itu juga bisa merugikan bagi anda? Oleh karena itu, apabila anda (pria) memiliki pasangan wanita yang demikian, yang matre, maka anda harus bisa menghadapi dan mengatasi sikap tersebut agar tidak merugikan bagi diri anda sendiri.

Berikut beberapa cara mengatasi wanita matre :

1. Melakukan identifikasi

Mengidentifikasi merupakan cara paling awal yang harus dilakukan untuk bisa mengatasi wanita matre. Karena anda juga tidak bisa semerta-merta menganggap bahwa wanita itu matre. Kalau pun memang dia termasuk wanita yang matre, anda juga harus tahu sampai di mana tingkat kematrean yang dimilikinya. Sedemikian sehingga anda bisa memilih langkah-langkah yang sesuai untuk mengatasi sikap matre yang dimiliki oleh wanita tersebut.

Di samping itu, apabila anda tidak melakukan identifikasi terlebih dahulu dan semerta-merta menganggapnya matre, maka bisa jadi anda akan salah mengira atau menimbulkan rasa takut untuk bisa mendekati karena nantinya akan merugikan dalam segi materi. Apalagi bila wanita tersebut adalah pasangan wanita anda sendiri, tidak melakukan identifikasi dan semerta-merta menganggapnya matre bisa saja membuatnya tersinggung sehingga menimbulkan dampak yang lebih buruk lagi, yaitu berakhirnya hubungan asmara yang anda jalin bersamanya.

2. Tidak berinisiatif untuk membayar

Kebanyakan pria menganggap bahwa membayar untuk pasangan wanitanya adalah hal yang wajar-wajar saja. Bahkan dijadikan simbol atau bukti sebagai rasa sayang dan peduli kepada pasangan wanitanya. Padahal sebenarnya tidaklah demikian, semuanya tergantung dari cara anda dalam melakukan sebuah hubungan. Bisa saja anda berganti-gantian dengan pasangan tentang masalah bayar membayar, toh dia bukanlah istri anda. Tetapi berbeda kasusnya apabila dia adalah istri anda, maka membayar sudah menjadi tugas dan kewajiban anda sebagai suaminya.

Oleh karena itu, semua tergantung dari bagaimana gaya anda dalam melakukan hubungan dengan wanita termasuk dalam hal bayar-membayar. Kalau pun wanita anda termasuk wanita yang matre, maka sesekali lakukanlah cara ini, sesekali janganlah berinisiatif untuk membayar terutama untuk sesuatu yang berkaitan dengan kepentingan atau keperluan pasangan wanita anda.

Lambat laun hal ini juga pasti akan mengurangi sikap matre pasangan anda serta membuatnya sadar untuk tidak menjadi wanita yang matre, wanita yang hanya bergantung pada materi atau uang yang dimiliki pasangan prianya. Apalagi pria tersebut bukanlah suaminya yang harus menuruti setiap keinginannya dan memenuhi setiap kebutuhannya.

3. Jangan terlalu sering menemaninya shopping

Tidak terlalu sering menemaninya berbelanja juga merupakan salah satu cara untuk mengatasi wanita yang matre. Apalagi kalau hal-hal yang dibelinya sebenarnya bukan sesuatu yang dibutuhkannya, tetapi lebih kepada sesuatu yang diinginkannya.

Oleh karena itu, apabila pasangan wanita anda merupakan wanita yang matre, maka pintar-pintarlah memberi alasan saat diajaknya untuk menemani berbelanja atau kalau pun sedang jalan-jalan hindarilah untuk mengunjungi mall, seperti yang biasa dilakukan oleh kebanyakan pasangan di ibukota Jakarta.

Kalau pun terpaksa untuk menemaninya, maka anda bisa melakukan cara pada poin 2, yaitu tidak berinisiatif untuk membayar ketika sudah berada di kasir atau kassa tempat proses pembayaran berlangsung. Dan kalau anda berani, sengajalah untuk tidak membawa dompet ketika diminta menemaninya untuk shopping.

4. Ajari sikap berhemat

Berhemat adalah salah satu cara untuk mengurangi tingkat keroyalan yang dimiliki oleh seseorang, termasuk orang matre yang memang memiliki kecenderungan sikap yang royal di dalam dirinya. Oleh karena itu, apabila pasangan wanita anda termasuk orang yang matre, ajarilah dia untuk bersikap lebih hemat. Beritahu dia tentang manfaat berhemat dan kerugian dari sikap royal yang cenderung dimiliki oleh orang matre.

Tentunya dalam mengajari sikap berhemat harus dengan cara baik sehingga tidak menyinggung perasaannya sebagai seorang wanita. Jangan sampai secara terang-terangan mengatakan bahwa dia itu matre. Beberapa sikap hemat yang bisa diajarkan ialah dengan menabung atau lebih memilih wisata alam dengan biaya yang relatif murah bahkan gratis saat berkencan daripada mengunjungi sebuah mall, yang biasanya akan memancing keinginan untuk membeli barang-barang yang terkadang tidak begitu penting dan tidak begitu dibutuhkannya.

Sponsors Link

5. Jangan terlalu berlebihan dalam penampilan

Penampilan merupakan cara pertama yang dilihat seseorang untuk menilai orang lain sebelum sikap dan perilakunya. Begitu pula wanita matre, biasanya dia akan melihat penampilan dari pasangan prianya. Karena pria dengan penampilan menarik, apalagi tajir akan semakin memancing sikap matre yang dimiliki oleh wanita. Tetapi bukan berarti kita harus berpenampilan yang benar-benar seadanya. Berpenampillah secara normal-normal saja. Kalau pun tajir, janganlah terlalu menunjukkan dan mengumbar-ngumbarkannya di hadapan orang lain termasuk pasangan.

6. Ubah dia

Cara yang satu ini mungkin adalah cara yang sulit untuk dilakukan karena menyangkut dengan perubahan sikap dan kebiasaan. Sebagaimana kita tahu bahwa merubah sikap dan perilaku seseorang tidaklah semudah membalikkan telapak tangan meskipun orang tersebut adalah pasangan kita sendiri. Tetapi tidak ada salahnya juga bukan, apabila kita mau berusaha untuk mengubah sikap matrenya?

Di samping itu, bisa jadi sebenarnya dia bukanlah wanita matre. Namun hanya saja karena terbiasa dituruti dan dimanja oleh kedua orang tuanya, maka dia jadi seperti itu kepada anda sebagai pasangan prianya. Apabila memang demikian, maka akan lebih mudah tentunya bagi anda untuk menghilangkan sikap matre tersebut.

Intinya, kalau memang anda mau berusaha, kemungkinan untuk dia bisa berubah menjadi semakin besar tentunya. Karena hasil selalu bergantung pada usaha yang dilakukan. Semakin serius usaha yang dilakukan, maka hasil yang diinginkan akan semakin besar kemungkinan terpacainya, termasuk keinginan untuk mengubah sikap matre yang ada pada diri pasangan.

Sponsors Link
7. Tinggalkan saja dia

Cara yang satu ini juga bisa dilakukan apabila anda tidak berhasil mengubahnya dan sudah tidak tahan dengan sikap matrenya tersebut. Cara ini juga merupakan cara yang sulit untuk dilakukan, apalagi bila anda sudah sangat sayang dan cinta kepada pasangan wanita anda.

Demikian beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi wanita matre. Tetapi sekali lagi, jangan sampai salah dalam mengenali seorang wanita dari hal matre atau tidaknya dia.

Karena salah mengenali atau mengidentifikasinya, justru bisa-bisa malah menyinggung dan menyakiti perasaannya sebagai seorang wanita. Walaupun dia termasuk wanita matre, wanita tetaplah wanita, dia tetap tidak mau dicap sebagai wanita matre oleh para pria termasuk pasangan prianya sendiri. Dan lagi, wanita matre belum tentu tidak sayang dan cinta kepada pasangan prianya namun memang sikap matre tersebut sudah ada dan menjadi sifatnya sehari-hari.

Have a try, dude!

Facebook Comments

You may also like

%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas